Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu

Jl. Musium No. 6 Telp. (0736) 346373 Kota Bengkulu

Selasa, 11 Desember 2018

  (0736) 346373

PERINGATAN HARI KELUARGA NASIONAL (HARGANAS) KE XXV TINGKAT KOTA BENGKULU DIGELAR

  • Kamis, 08 November 2018
  • Berita Dinas
  • Oleh Penulis
  • dilihat : 15 kali

Pada hari Rabu tanggal 31 Oktober 2018 yang lalu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu menggelar acara peringatan hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Acara dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Bengkulu didampingi ibu wawali, Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bengkulu, Perwakilan dari OPD yang ada di Kota Bengkulu,  Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama se Kota Bengkulu, para kader PKK, Posyandu dan kader KB se Kota Bengkulu dan masyarakat sekitar.

Adapun Tema Harganas tahun ini yaitu “Hari Keluarga Hari Kita Semua” dengan sub tema “Cinta Keluarga, Cinta Terencana, Cinta Indonesia”. Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara ini secara resmi, wakil walikota Bengkulu Bapak Dedy Wahyudi, SE, MM mengatakan “keluarga sebagai simbol utama pembangunan Indonesia, membangun keluarga itu sama dengan membangun daerah/ wilayah. Kalau masyarakat berhasil membangun keluarga maka akan berhasil pemerintah dalam membangun bangsa”.

Ketua Umum Peringatan Harganas ke 25 Tingkat Kota Bengkulu yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bengkulu yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Wakil Walikota Bengkulu Ibu Dian Fitriani Wahyudi, menyampaikan dalam pidatonya “Peringatan Harganas bertujuan untuk meningkatkan peran serta Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, mitra kerja dan swasta tentang pentingnya penerapan 8 fungsi keluarga dan pembentukan karakter sejak dini, guna mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera”

Ditemui di tempat yang sama, kepala DP3AP2Kb Kota Bengkulu Ibu Dra.Rosmidar menyatakan “Puncak acara harganas tingkat Nasional telah dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2018 yang lalu di Manado Sulawesi Utara, sedangkan untuk tingkat Provinsi di pusatkan di Kabupaten Kaur pada tanggal 29-30 Juli 2018. Dan pada hari ini (31 Oktober 2018) kita melaksanakan peringatan harganas ke 25 untuk tingkat Kota Bengkulu” imbuhnya.

             Selain melakukan pelayanan KB Gratis bagi masyarakat, ada juga gelar dagang oleh kelompok UPPKS yang ada di Kota Bengkulu. Adapun pelayanan KB yang dilayani adalah Implan, IUD, Pil dan Kondom. Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan/hadiah bagi para pemenang lomba diantaranya Lomba Anugerah Kencana, lomba Penyuluh KB Teladan, lomba orang tua hebat dan masih banyak lagi lomba lainnya.(red: cf/ck)

Berita Lain