Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu

Jl. Musium No. 6 Telp. (0736) 346373 Kota Bengkulu

Selasa, 11 Desember 2018

  (0736) 346373

ATASAN SIAP-SIAP DINILAI OLEH BAWAHAN

  • Kamis, 08 November 2018
  • Berita umum
  • Oleh Penulis
  • dilihat : 35 kali

Kemarin (Rabu, 7 November 2018), Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan(BKPP) Kota Bengkulu mengadakan acara Sosialisasi Tata Cara Pengisian Aplikasi Evaluasi Diri Jabatan (Edijab) di Lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. Edijab ini merupakan metode survey yang menggunakan aplikasi.

Acara dihadiri oleh seluruh perwakilan OPD yang ada di Kota Bengkulu, bertempat di Ruang Pertemuan Gunung Bungkuk Kantor Walikota Bengkulu. Bapak Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan “Aplikasi Evaluasi Diri Jabatan (Edijab) diperuntukkan bagi para pejabat eselon II, III dan IV yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu”. Yang mana penilaiannya dilakukan secara berjenjang, dan hasilnya nanti dapat digunakan sebagai salah satu bahan Evaluasi  bagi para pejabat. Dan penilaian ini dijamin kerahasiaannya, “jadi bawahan jangan takut untuk memberikan penilaian yang obyektif terhadap atasan” ujarnya.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Pengembangan, Data dan Pembinaan Aparatur BKPP Kota Bengkulu Bapak Alimartono, S.Sos “ini merupakan aplikasi yang berbasis online, bisa diakses dimanapun dengan jaringan internet dan bisa juga menggunakan HP Android, setiap ASN harus mengisi aplikasi ini. Untuk Staf/Pelaksana akan menilai pejabat eselon II, II dan IV, dan Pejabat Eselon IV menilai pejabat Eselon III dan II, sedangkan bagi pejabat Eselon III hanya mengisi penilaian untuk pejabat Eselon II saja” imbuhnya.

Penilaian dilakukan dengan cara mengisi jawaban dari setiap pernyataan yang terdapat dalam aplikasi ini, kemudian dikirim ke server yang berpusat di BKPP Kota Bengkulu, Adapun hasil penilaian ini nanti akan dibaca oleh tim khusus diantaranya psikolog, yang hasil akhirnya nanti akan digunakan sebagai salah satu acuan dan evaluasi untuk menempatkan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.(red: cf/ck)

Berita Lain