Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu

Jl. Musium No. 6 Telp. (0736) 346373 Kota Bengkulu

Selasa, 11 Desember 2018

  (0736) 346373

DP3AP2KB Kota Bengkulu Ikut Memeriahkan Karnaval Batik Kain Basurek 2018

  • Senin, 12 November 2018
  • Berita Dinas
  • Oleh Penulis
  • dilihat : 29 kali

Dalam rangka memperingati Hari Kain Besurek yang ke-5 Pemerintah Kota Bengkulu, kemarin (Minggu,11/11/2018) mengadakan Karnaval Batik Besurek 2018. bertempat di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu.

Para peserta mulai memadati lokasi tempat berlangsungnya karnaval sejak pukul 06.00 Wib diikuti oleh seluruh OPD se-Kota Bengkulu termasuk Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Sekolah-sekolah mulai dari Tingkat SD, SMP dan SMU, serta masyarakat umum lainnya. Dalam acara ini juga diadakan penilaian diantaranya Batik Etnik dari masing2 peserta karnaval.

Pelepasan peserta karnaval yang menandai dimulainya acara ini dilakukan oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, M.Si di saksikan para tamu undangan yang hadir dari berbagai daerah. Para peserta karnaval melewati rute dari simpang lima Ratu Samban-Jalan Jati-Jalan Cendana  dan finish di Stadion Semarak Kota Bengkulu.

Kepala DP3AP2KB Kota Bengkulu, Ibu Dra. Rosmidar yang ditemui saat acara berlangsung mengatakan “Selamat hari Kain Besurek yang ke-5 semoga Batik Bengkulu bisa lebih dikenal lagi di dalam maupun luar Negeri, dan saya mengajak adik sanak untuk mencintai batiknya orang Bengkulu yaitu Batik Besurek, ayo kita bantu mempromosikan batik besurek ini, kalau bukan kita siapa lagi” ujarnya. Diakhiri dengan “Batik Besurek Camkohaaa”kata beliau.

Sekali lagi selamat hari kain besurek, semoga semakin banyak orang yang mengenal dan menyukai keindahan batik khas Bengkulu ini bukan hanya di dalam dan luar daerah tapi juga sampai ke manca negara.(red:cf/ck)

Berita Lain