Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu

Jl. Musium No. 6 Telp. (0736) 346373 Kota Bengkulu

Selasa, 11 Desember 2018

  (0736) 346373

KESATUAN GERAK PKK KB KESEHATAN TINGKAT KOTA BENGKULU

  • Jumat, 30 November 2018
  • Berita Dinas
  • Oleh Penulis
  • dilihat : 12 kali

Pada  hari Selasa tanggal 27 November 2018 yang lalu, DP3AP2KB Kota Bengkulu mengadakan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tingkat Kota Bengkulu tahun 2018 bertempat di Kampung KB Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Acara dihadiri oleh perwakilan dari BKKBN Provinsi Bengkulu, Kodim 0407, Polres, OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, Para Camat, Lurah, PKK Kota/Kecamatan/Kelurahan, Tokoh Agama/ Masyarakat, LPM dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya mewakili Walikota Bengkulu, Bapak Hilman Fuadi (Saf Ahli Bidang Hukum) menyatakan “kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kehidupan keluarga, melalui keluarga sejahtera akan menghadirkan kehidupan masyarakat yang lebih berkualitas. Jumlah Penduduk yang besar akan bermanfaat jika berkualitas tinggi, sebaliknya jika kualitasnya rendah maka akan menjadi beban pembangunan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam melaksanakan pengendalian penduduk “lanjutnya.

Sementara itu, sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bengkulu, yang disampaikan Ibu Nelwitis mengatakan “Peran Tim Penggerak PKK sangat dibutuhkan dalam menyukseskan program pemerintah, melalui program terpadu kesatuan gerak PKK bekerjasama dengan mitra dan semua pihak terkait, Lembaga Pemerintah, petugas Lapangan KB, petugas Medis, para Kader, LSM serta pihak swasta. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan Program PKK, KB dan Kesehatan melalui pemberdayaan masyarakt dan kerjasama lintas sektor.”

Selain pelayanan KB, pengobatan Gratis dan Posyandu, kegiatan ini juga diadakan gelar dagang oleh kelompok UPPKS dan UP2K yang ada di Kota Bengkulu. Untuk tenaga medis yang melakukan pelayanan pada kegiatan ini yaitu dari Puskesmas Basuki Rahmat Kota Bengkulu. Acara ini berlangsung sangat meriah, ditandai dengan membludaknya masyarakat dan undangan yang hadir. “Dalam pelaksanaan pelayanan KB kali ini cukup banyak akseptor yang dilayani yaitu IUD 3 akseptor, Implan 29 akseptor, Suntik 33 akseptor, kondom 14 akseptor, pil 11 akseptor dan terakhir kondom sebanyak 14 akseptor” ujar Ratnawati, S.Sos selaku panitia penyelenggara kegiatan ini. Dan untuk pelayanan pengobatan gratis sebanyak ± 90 orang”imbuhnya. (red:cf/ck)

Berita Lain