Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu

Jl. Musium No. 6 Telp. (0736) 346373 Kota Bengkulu

Senin, 19 Agustus 2019

  (0736) 346373

Puncak peringatan HARGANAS ke XXVI tahun 2019 di Kota Banjarbaru Povinsi Kalimantan Selatan

  • Minggu, 07 Juli 2019
  • Berita Dinas
  • Oleh Penulis
  • dilihat : 74 kali

Sabtu 6 Juli 2019, merupakan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tahun 2019, bertempat di area perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tepatnya di Kota Banjarbaru Kalsel. Adapun rangkaian peringatan harganas ini sudah dimulai sejak 2 Juli 2019.

Acara ini dibuka langsung oleh menteri koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani dalam sambutan beliau mengatakan dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dimulai dari perencanaan keluarga yang baik. "Harganas ini jangan hanya seremonial saja,akan tetapi benar-benar menjadikan keluarga sebagai fondasi utama dalam setiap segi kehidupan" ujar Puan.

Selain Menko PMK, juga hadir menteri kesehatan Ibu Nila Moeloek, Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo, seluruh Kepala Daerah se-Indonesia, 5000 anak-anak pramuka penerima Kartu Identitas Anak (KIA) serta ratusan Remaja Generasi Berencana (GenRe) dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Sementara itu, kepala DP3AP2KB Kota Bengkulu H.Romadan Indosman,SH, MH juga berkempatan hadir dalam acara ini, "momentum ini untuk mengingatkan kembali pentingnya keluarga menanamkan kepada generasi selanjutnya untuk kehidupan berkeluarga yang sehat dan sejahtera" ujar Romadan.

Dalam kesempatan ini juga digelar pameran dan bazar dari seluruh Provinsi se Indonesia. Acara berlangsung sangat meriah dilihat dari antusiasme peserta dan ramainya pengunjung yang hadir memadati lokasi acara.


Berita Lain