Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu

Jl. Musium No. 6 Telp. (0736) 346373 Kota Bengkulu

Minggu, 20 Oktober 2019

  (0736) 346373

PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2019 TINGKAT KOTA BENGKULU BERLANGSUNG MERIAH

  • Rabu, 31 Juli 2019
  • Berita Dinas
  • Oleh Penulis
  • dilihat : 63 kali

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tangaal 23 Juli, Puncak Peringatan HAN Tahun ini diselenggarakan di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun Tema HAN kali ini “Pentingnya Kualitas Keluarga dalam Perlindungan Anak”.

Sementara itu, Selasa kemarin (30/7/2019), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu, mengadakan acara peringatan HAN Tingkat Kota Bengkulu bertempat di Hotel Raffles City kota Bengkulu. Acara dihadiri oleh Staf Ahli Bidang EkonomiPembangunan Rakyat Bapak Drs. Tony Elfian, M.Si, OPD – OPD di Pemerintahan Kota Bengkulu, Tokoh Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat, Forum Anak Kota Bengkulu, Forum Anak Kecamatan dan Kelurahan, GenRe Kota Bengkulu, LPKA, serta perwakilan siswa/i SD , SMP, SMU Kota Bengkulu.

Dalam sambutan nya Drs. Tony Elfian, M.Si menyatakan “Pemerintah Kota Bengkulu telah melakukan berbagai hal yang dapat menjadikan anak-anak ikut serta dan berperan dalam pembangunan di Kota Bengkulu dan pemerintah memberikan kebijakan-kebijakan untuk mendukung terciptanya anak-anak yang berkualitas, sehat, cerdas, beriman dan berbudaya melalui program-program dan kegiatan yang dilakukan di OPD di jajaran Pemerintah kota Bengkulu”

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu H. Romadan Indosman, SH,MH dalam sambutannya mengatakan “ masa depan anak adalah harapan dan impian yang harus kita wujudkan, yaitu mewujudkan anak indonesia khusus nya di Kota Bengkulu agar menjadi anak yang cerdas, ceria, berakhlak mulia, aktif berpartisipasi serta memiliki jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme yang kuat.” Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan anak yang ikut serta berperan dalam pembangunan bangsa dan negara khususnya di Kota Bengkulu”sambungnya.

Dalam kesempatan ini pula diserahkan Kartu Identitas Anak (KIA) dan akta kelahiran serta ijazah anak didik LPKA (Paket A dan Paket B) dan pemberian penghargaan kepada OPD dan LSM yang berpartisipasi dalam pengembangan Kota Layak Anak (KLA). Diakhir acara juga dimeriahkan dengan pentas seni kreatifitas anak Kota Bengkulu dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). (red:cf)

Berita Lain