Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu

Jl. Musium No. 6 Telp. (0736) 346373 Kota Bengkulu

Senin, 16 September 2019

  (0736) 346373

Gerakan Serentak (Gertak) Pelayanan KB Kota Bengkulu Melebihi Target

  • Kamis, 15 Agustus 2019
  • Berita Dinas
  • Oleh Penulis
  • dilihat : 30 kali

Dalam rangka Hari Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Hari Kontrasepsi se-Dunia, kemarin (Rabu, 14/08/19) DP3AP2KB Kota Bengkulu bersama BKKBN Provinsi Bengkulu, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, IBI Kota Bengkulu serta IPeKB Kota Bengkulu mengadakan  Kegiatan Gerakan Serentak (Gertak) Pelayanan KB Metode KB Jangka Panjang (MKJP) di dua Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTF) yakni Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung dan FKTP Muara Bangkahulu Kec. Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Kegiiatan Gertak ini juga dilakukan di seluruh Kabupaten se-Provinsi Bengkulu. Pelayanan KB yang dilayani dalam kegiatan ini hanya MKJP yaitu IUD Spiral) dan Implan (Susuk KB). Tenaga medis yang melakukan pelayanan dari IBI Kota Bengkulu dibantu oleh petugas di masing-masing FKTP. Disela-sela kegiatan, Kepala DP3AP2KB Kota Bengkulu Bapak H.Romadan Indosman, SH, MH berkesempatan hadir memantau langsung pelaksanaan Gertak ini “terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, agar bekerja dengan sebaik-baiknya dan bisa mencapai target”ujarnya.

Adapun target pelayanan sebanyak 70 akseptor MKJP, sedangkan hasil pelayanan KB kemarin di dua FKTP telah  melebihi target dengan jumlah total akseptor yang dilayani sebanyak 75 akseptor. Di FKTP Sawah Lebar sebanyak 49 akseptor dengan rincian 10 IUD dan 39 Implan, sedangkan di FKTP Muara Bangkahulu sebanyak 26 akseptor 5 IUD dan 21 Implan.(red) 

Berita Lain