Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu

Jl. Musium No. 6 Telp. (0736) 346373 Kota Bengkulu

Kamis, 12 Desember 2019

  (0736) 346373

TNI MANUNGGAL KB KESEHATAN (TMKK) TINGKAT KOTA BENGKULU TAHUN 2019

  • Rabu, 03 Juli 2019
  • Berita Dinas
  • Oleh Penulis
  • dilihat : 103 kali

Kemarin (selasa, 02/07/19), bertempat di Kelurahan Berkas Kec. Teluk Segara Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu bersama TNI, mengadakan kegiatan TNI manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tingkat Kota Bengkulu Tahun 2019.

Adapun Tema Kegiatan kali ini yaitu “Melalui TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kota Bengkulu “kita wujudkan sinergi antar TNI dan Pemerintah dalam usaha meningkatkan keikut sertaan masyarakat guna membentuk keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera”.

Acara dihadiri langsung Dandim 0407/Bengkulu, Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Asisten II Setda Kota Bengkulu, perwakilan dari OPD Kota Bengkulu, Polresta Kota Bengkulu, segenap pengurus cabang Ikatan Bidan Indonesia (PC IBI) Kota Bengkulu, ibu-ibu Persit Kartika chandra, PKK/Dharma Wanita Kota Bengkulu, perwakilan  dari Kantor Kecamatan se Kota Bengkulu, Lurah, PKB/PLKB se Kota Bengkulu dan Tokoh Agama dan Masyarakat, para Kader Sub KB/Pos KB serta masyarakat sekitar yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

Acara dibuka secara resmi oleh Bapak Dandim 0407/Bengkulu Letkol. Arm. Yose Rizal Sa’at M.P.I.C.T. Sementara itu dalam sambutanya Kepala DP3AP2KB Kota Bengkulu H.Romadan Indosman, SH, MH menyatakan “peran TNI sangat penting dan strategis dalam mensukseskan program KB, TNI bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat diharapkan akan mampu mencapai target yang diharapkan yakni menekan angka pertumbuhan penduduk khususnya di Kota Bengkulu” diakhir sambutannya beliau menyampaikan “terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah banyak membantu berkontribusi sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan seperti yang diharapkan’ ujarnya.

Selain pelayanan KB Gratis dalam kegiatan ini juga diadakan pengobatan gratis, yang dilakukan tenaga medis dari Puskesmas Pasar Ikan dan Penurunan, dan juga gelar dagang oleh pengiat home industri/ kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) yang ada di Kota Bengkulu.

Acara berlangsung meriah, ini dilihat dari “antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara, untuk jumlah pelayanan KB gratis berjumlah 32 orang akseptor KB dengan rincian Akseptor Impant 9 orang, suntik 10 orang dan IUD/spiral 8 orang dan kondom 4 orang dan pil 1 orang. (red.cf/ck)

 

Berita Lain